Belajar Gratis di Microsoft Virtual Academy


Hai sobat blogger,

Hal yang sangat saya ingin ucapkan pertama kali adalah terima kasih kepada sahabat dan guru saya Salman Farizy, S.Kom, M.Kom, MCSE, MVP. dan juga sahabat saya Alfian Bob, MTCNA, MTCRE, MVA, Tidak ketinggalan Pendiri MUGI (Microsoft User Group Indonesia) Bapak Tutang, SE, MM, MCSE, MVP serta grup nyengir semakan setidur team Corei5+ untuk dukungannya selama saya mendalami tentang Windows Server

Saya sekarang mau bagi - bagi tips ni buat temen - temen yang mau belajar platform Microsoft. Windows Server, Build Apps Windows Store, Office 365 dan lain sebagainya.

Kalau kemarin saya bagikan website belajar gratis untuk pemrograman, Untuk sekarang bagi yang mau belajar dan mendapatkan sertifikat MVA bisa dari Microsoft Virtual Academy. Dengan video tutorial dan trainer berpengalaman di bidangnya, mereka menyajikan juga Assesment untuk menreview video yang telah disajikan.

Caranya sangat mudah, Mau tau caranya ?

  1. Buka Website Microsoft Virtual Academy
  2. Sign in dengan Microsoft Account untuk mengikuti Course di MVA ini.
  3. Pilih Catergory yang ingin di pelajari dan sub category yang ingin kita lihat videonya
  4. Untuk melakukan filter bisa dilakukan di bagian kiri agar dapat menemukan pelajaran yang ingin dipelajari dengan mudah
  5. Pilih materi yang ingin didapatkan pelajarannya lalu pilih +learning plan
  6. Ceklis bagian My Learning Plan, lalu pilih Apply
  7. Pada sebelah profile, Pilih tombol dashboard
  8. Bagian Learning plan, pilih materinya untuk memasuki Video pelajaran
  9. Mulai video dan pahami materi yang diberikan oleh instructor.
  10. Jika sudah 100%, maka di bagian Courses Completed akan muncul courses yang sudah kalian selesaikan


Nah jika sudah complete semua courses nya, maka Anda akan diberikan sebuah sertifikat. lumayan kan untuk melamar pekerjaan ? hehehehehe..

Sekian dari tutorial dan sharing saya, Selamat Belajar ! Semoga berhasil !

3 comments:

Powered by Blogger.